Tempat Wisata di Karangasem Bali yang Eksotis dan Instagramable

Banyak tempat wisata di Karangasem terbaru lho, tentunya selain berbagai destinasi wisata legendaris lainnya ya. Semua dijamin bakal bikin kamu merasa betah menikmati liburanmu di pulau Bali yang eksotis ini.

Berbagai Tempat Wisata di Karangasem Bali

Tempat Wisata di Karangasem

Sama seperti berbagai daerah di seluruh nusantara, Karangasem juga memiliki beragam destinasi wisata menarik dan keren lho buat dikunjungi, nggak kalah dengan tempat wisata di Kupang. Berikut ini adalah beberapa objek wisata di Karangasem.

1. Padang Bunga Kasna

Salah satu tempat wisata di Karangasem Rendang, Pempatan adalah Padang Bunga Kasna yang kian hits di kalangan Instagrammer. Kenapa? Soalnya pemandangan unik nan indahnya dijamin bakal mempesona dan membuatmu terpana.

Hamparan padang bunga berlatar belakang kontrasnya pepohonan hijau nan asri dijamin bikin kamu tidak berhenti mengambil selfie buat mengabadikan kenangan kamu disana.

Panorama serta atmosfer dari hamparan bunga liar tersebut lengkap dengan pesona alam sekelilingnya pasti bikin liburanmu kesana tidak bakal terlupakan.

Tapi ingat ya, jangan datang setelah perayaan Hari Raya Galungan atau Kuningan. Karena bunga kasna yang ada di sana bakal dipetik untuk dijadikan sesaji upacara umat Hindu tersebut.

2. Tirta Gangga

Destinasi wisata Karangasem yang hits lainnya adalah Tirta Gangga yang menyuguhkan taman dengan konsep istana air. Pesona pemandangannya yang keren sangat diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kamu bisa berselfie maupun wefie di berbagai spot yang mempesona dan tentu saja Instagramable. Entah itu di air mancur cantik maupun kolam Instagenik yang disertai dengan background Gunung Agung nan megah.

Berlokasi di Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, kamu bukan cuma bisa berselfie sembari menenangkan diri dan menikmati pemandangan alamnya lho, tapi bisa juga berenang untuk mendinginkan badanmu.

Cukup bayar tiket masuk Rp. 5.000 dan kamu bisa nikmati semua itu. Keren kan?

3. Pura Lempuyang

Disebut sebagai Gate To Heaven, Pura Lempuyang yang ikonik menawarkan pesona yang tidak ada bandingnya. Apalagi reputasinya sebagai salah satu pura tertua di Bali Timur, kalian bisa menyaksikan indahnya pemandangan alam dari lereng Gunung Suci Lempuyang.

Dan tentu saja jangan sampai lupa buat memotret keindahan pesona pemandangan alamnya tersebut. Tapi ingat ya, jangan lupa buat menjaga sikap kalian serta mentaati berbagai aturan dan larangan saat berkunjung kesana.

Bagaimanapun juga selain sebagai tempat wisata di Karangasem, Pura Lempuyang juga sekaligus menjadi tempat beribadah umat Hindu di Bali.

4. Istana Air Taman Ujung

Taman Sukasada yang terletak di Desa Ujung lebih dikenal dengan nama Istana Air Taman Ujung. Pesona perpaduan arsitektur khas Bali dengan gaya Eropa seakan menghipnotis kamu dengan keindahan serta keeksotisannya.

Belum lagi ditambah juga dengan latar Gunung Agung yang menawan serta bangunan istana yang tidak utuh lagi, nggak kalah deh dengan tempat wisata di Gowa yang ada di Sulawesi.

Dijamin hasil selfie maupun wefie kamu bakal Instagramable dan unik serta keren. Kamu cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 kalau kamu wisatawan lokal dan Rp. 50.000 kalau kamu wisatawan mancanegara.

5. Lotus Lagoon

Tergolong destinasi wisata yang unik dan tidak biasa, Lotus Lagoon tetap layak lho buat kalian kunjungi. Kenapa? Karena dominasi warna merah muda dan fuchsia yang khas dari ribuan bunga teratai yang ada di kolam dijamin bakal bisa menemani kamu bersantai dengan tenang dan nyaman.

Ditambah dengan panorama alam yang keren pasti memberi sensasi daya tarik tersendiri yang sayang kalau tidak diabadikan. Kamu bisa temukan Lotus Lagoon di Jalan Raya Candidasa, Sengkidu, Karangasem.

6. Pantai Tulamben

Kamu mau menikmati pesona keindahan alam bawah laut tanpa perlu berenang jauh dari pantai? Nah, berarti kamu mesti kunjungi Pantai Tulamben yang berada di Kubu, Tulamben.

Selain keindahan berbagai biota laut disertai terumbu karang yang eksotis nan mempesona, kamu bisa juga menikmati bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam tahun 1963.

Kamu bisa memilih menikmati semuanya itu dengan snorkeling maupun diving, keren bukan? Apalagi kalau kamu punya peralatan snorkeling maupun diving sendiri, pasti jadi lebih hemat biayanya.

Tempat wisata seperti ini nggak akan kamu temukan di wisata Sumenep. Hanya di Karangasem yang ada. So, jangan sampai terlewatkan ya!.

7. Bukit Asah Bugbug

Berlokasi di Desa Adat Bugbug, kamu bakal terpesona dengan keindahan surga tersembunyi yang ditawarkan Bukit Asah Bugbug.

Dari puncak bukit Asah kamu bisa menyaksikan pesona perpaduan antara pemandangan perbukitan lengkap dengan tebing serta laut biru jernih.

Tidak heran kan kalau Bukit Asah Bugbug terkenal sebagai tempat wisata di Karangasem yang Instagramable? Tapi walaupun akses menuju kesana tidak sulit, belum banyak wisatawan yang berkunjung. Jadi dijamin masih asri dan alami.

8. Ladang Bunga Gumitir

Terletak diantara jalan Kintamani mengarah ke Bedugul atau tepatnya di Desa Belok, Ladang Bunga Gumitir menawarkan indahnya pesona pemandangan alam hamparan ladang bunga Calendula di sepanjang sisi jalannya.

Susunan ladang bunga yang rapi dipadu dengan warna bunga yang kuning keemasan pasti bakal membuatmu tidak tahan godaan buat mampir dan selfie bersama teman-teman ataupun pasangan.

Tapi ladang bunga ini tidak ada tiap saat ya, bunga Calendula atau biasa disebut dengan bunga Marigold biasa mekar serta bersemi indah tiap Juni sampai Agustus saja.

9. Rumah Pohon Bukit Lemped

Salah satu tempat wisata di Karangasem 2022 adalah Rumah Pohon Bukit Lemped yang dikenal sebagai rumah pohon tertinggi di Bali.

Destinasi wisata gagasan I Wayan Putu Mudita tersebut berupa beberapa spot menarik dan unik yang layak difoto dan dipajang di akun Instagram kamu.

Apalagi ditambah juga dengan pesona keindahan alam Bali serta pemandangan Gunung Agung yang megah di sisi timurnya. Rumah pohon Bukit Lemped sendiri terletak di Jalan Raya Tirta Gangga, Padang Kerta.

Cukup sediakan uang buat bayar tiket sebesar Rp. 10.000 buat orang dewasa dan Rp. 5.000 buat anak-anak, kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana yang ada, termasuk yang paling menantang, jembatan gantung menuju ke rumah pohon tersebut.

10. Rumah Bambu Pengalon

Objek wisata di Karangasem Bali 2022 lainnya adalah Rumah Bambu Pengalon. Walau awalnya merupakan proyek mangkrak, namun Rumah Bambu Pengalon mampu menyuguhkan pemandangan istimewa yang layak buat dijadikan destinasi wisata menarik lho.

Terletak di Candidasa, Rumah Bambu Pengalon memiliki arsitektur unik, yaitu lanskap alam menarik ditambah dengan struktur bambu bahan dasar pembuatan infrastruktur yang unik.

Apalagi lokasinya di dekat danau kecil dengan air nan biru jernih, cocok buat kamu yang suka fotografi. Kalau masih belum puas, masih banyak lho tempat wisata di Karangasem yang unik dan menarik buat dikunjungi.

Seperti misalnya Bali Chocolate Factory dimana kamu bisa berayun, bersantai sembari membuat coklat, ada juga Pantai Bias Tugel yang tersembunyi di dekat pelabuhan Padang Bai.

Sumber: republikwisata

Si Bolt

Suka game, suka kopi, suka duit! Banyak belajar hal-hal baru yang menantang diri, anyway blogger newbie here!