Home Tips Aplikasi Cara Menggunakan 2 WhatsApp Dalam 1 HP Android Termudah

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Dalam 1 HP Android Termudah

Menggunakan 2 WhatsApp Dalam 1 HP Android

WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Biasanya, WhatsApp digunakan untuk berkomunikasi. Lebih dari itu, WhatsApp juga dibekali dengan fitur lainnya yang lebih lengkap, misalnya mengirim lokasi secara real-time hingga membuat status.

Dengan kehadiran yang lebih lengkap ini maka tidak heran jika WA sangat digandrungi oleh banyak orang. Tapi sayangnya, untuk bisa menggunakan WhatsApp hanya bisa mendaftarkan satu akun saja, tidak seperti Twitter yang bisa login atau memakai 2 akun dalam satu HP Android yang sama.

Nah, kalau kamu ingin menggunakan 2 WhatsApp di satu HP Android, berikut Bolt.id punya beberapa tips dan caranya, baik menggunakan aplikasi kloning atau pun tanpa aplikasi. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, bisa cek ulasan kami berikut ini. Oh iya, cara ini hanya bisa digunakan untuk smartphone dengan sistem operasi Android, ya.

Menggunakan 2 WhatsApp Dalam 1 HP Android dengan Aplikasi

Untuk mengaktifkan atau menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP Android yang sama tidak bisa langsung dari aplikasi WhatsApp-nya, mengingat mereka tidak menghadirkan fitur tersebut. Namun, untuk mengatasi hal itu bisa dibantu dengan aplikasi pihak ketiga seperti berikut ini:

1. 2Face: 2 Accounts for 2 whatsapp, dual apps

2face

Aplikasi pertama yang bisa mengkloning aplikasi WA di Android adalah 2Face: 2 Accounts for 2 whatsapp, dual apps, mari kita singkat menjadi 2Face saja. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer 2Face Studio ini sudah mendapatkan rating 4,2 di PlayStore.

Tidak hanya itu saja, 2Face juga sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di seluruh dunia lho. Apa yang membuatnya begitu disukai? Alasannya adalah, aplikasi ini punya fitur lengkap.

Jadi di 2Face, pengguna bisa mengkloning atau menduplikasi aplikasi apapun yang ada di HP Android, termasuk akun WhatsApp. Dengan begitu, pengguna bisa memiliki dua aplikasi yang sama di dalam satu HP Android.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan keamanan privasi sehingga tidak perlu khawatir data diri akan dibobol dengan mudah oleh oknum nakal. Kelebihan lainnya adalah, 2Face tergolong sebagai aplikasi yang ringan, hanya 18MB saja, sehingga tidak menyesakkan memori di dalam HP. Cara pakainya juga sangat mudah.

Pertama, silakan buka PlayStore untuk mengunduh aplikasinya. Agar lebih simpel, bisa langsung klik link ini. Setelah diunduh dan di-install, langsung buka aplikasinya. Kemudian klik Start > pilih aplikasi yang ingin digandakan > klik Add to Multi-Master dan selesai, kini WA kamu sudah ada dua!

Cek Juga:  Cara Menggunakan Fitur Live Location di WhatsApp

Perlu diketahui bahwa aplikasi 2Face ini mengandung iklan. Jika ingin terbebas dari iklan, bisa langganan versi premium. Selain bebas iklan, versi premium juga tidak memberi batasan aplikasi yang ingin digandakan, bebas memilih aplikasi apapun.

2. Dual Apps

dual apps

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Dual Apps. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, aplikasi buatan Hide Apps (NO ROOT) ini juga menyediakan berbagai fitur yang mumpuni.

Fitur utamanya sudah pasti untuk menggandakan aplikasi. Fitur lainnya yang menarik adalah, mereka bisa menyembunyikan aplikasi yang sudah digandakan. Dengan kata lain, privasi pengguna lebih terjaga. Jadi, tidak sembarangan orang bisa membuka aplikasi yang sudah digandakan.

Selain itu, Dual Apps juga mengklaim akan menjaga privasi data para penggunanya. Jadi, tidak perlu khawatir soal kebocoran informasi, ya. Kelebihan lainnya adalah, Dual Apps bukan hanya untuk menggandakan aplikasi tapi juga untuk menggandakan game. Dengan begitu, kamu bisa menjalankan dua akun game di satu HP Android.

Untuk bisa melakukan itu, pertama kamu harus mengunduh dan memasang aplikasinya, silakan langsung klik di sini. Jika sudah, silakan masuk ke aplikasi tersebut dan klik Agree Continue > klik Allow untuk semua aksesnya > lalu pilih aplikasi yang ingin digandakan. Selesai, sekarang silakan nikmati aplikasinya!

3. GBWhatsapp

GBwhatsapp

Berikutnya, kalau aplikasi GBWhatsapp ini sayangnya tidak bisa ditemukan di PlayStore. Jadi, untuk bisa mendapatkan silakan cek di situs penyedia aplikasi lainnya selain PlayStore. Tapi kalau tidak mau ribet, kamu bisa langsung mengunduhnya di link ini.

Perlu diketahui, saat mengunduh aplikasinya akan muncul pop-up iklan ya. Untuk menghindarinya bisa langsung tekan tanda silang di bagian iklan. Setelah itu, gulir ke bawah dan klik bagian Download APK.

Tunggu beberapa saat sampai hasil unduhan selesai, kemudian silakan pasang aplikasinya di HP Android. Tidak perlu mendaftarkan email, cukup andalkan nomor HP dan GBWhatsapp akan langsung menggandakan aplikasi WA secara otomatis.

Apakah perlu root HP Android? Tidak perlu, kamu bisa langsung menikmatinya, gratis! Hanya saja, aplikasi ini khusus untuk menggandakan aplikasi WA saja ya.

4. Clone App untuk Whatsapp – Status Saver

whatsapp clone app

Aplikasi lainnya yang bisa diandalkan untuk menggandakan aplikasi WA adalah Clone App. Kalau aplikasi ini bisa ditemukan dengan mudah di PlayStore. Tidak berbayar, hanya saja akan menampilkan iklan di sela-sela saat menggunakan aplikasinya.

Yang asyik dari aplikasi Clone App adalah, tidak perlu mendaftar apapun. Kamu cukup unduh aplikasinya dan pasang aplikasi tersebut di HP Android. Kemudian, buka aplikasinya dan silakan nikmati segala fitur yang ada di dalamnya.

Oh iya, ini juga aplikasi yang hanya khusus untuk mengkloning aplikasi WA saja tidak bisa menggandakan aplikasi lainnya, ya. Meski begitu, aplikasi ini banyak diminati dengan raihan rating 4,2 di PlayStore. Serunya lagi, aplikasi ini super ringan karena hanya memakan kapasitas 6,6 MB saja. Tertarik? Silakan mencoba aplikasinya dengan klik link ini.

Cek Juga:  Cara Mudah Repost Video Instagram Jadi Feed dan Instastory

5. WhatsApp Plus

whatsapp plus

Last but not least, WhatsApp Plus bisa menjadi pilihan yang bijak untuk kamu yang ingin menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP Android. Meski aplikasi ini tidak tersedia di PlayStore, tapi kamu masih bisa menemukannya di situs lainnya, salah satunya adalah APK Pure di link ini.

Fungsi serta cara kerjanya agak berbeda. Di sini bukan menggandakan aplikasi WhatsApp tapi lebih condong aplikasi menyerupai WA. Namun, fungsi serta cara pemakaiannya masih sama dengan WA pada umumnya.

Kelebihan menggunakan WhatsApp Plus adalah, kamu bisa mengirim file dengan kapasitas yang lebih besar hingga 500 MB. Uniknya lagi, WhatsApp Plus menyediakan berbagai tema serta skin yang beragam, ada sekitar ratusan skin dan tema yang bisa dipakai secara gratis. Tertarik untuk mencobanya?

Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP Android Tanpa Aplikasi (NO ROOT)

Tanpa aplikasi

Kalau kelima cara di atas agak repot dengan mengunduh dan install aplikasi, beda dengan cara yang satu ini. Di sini, pengguna tidak perlu repot menggunakan aplikasi pihak ketiga karena cukup andalkan fitur yang ada di UI setiap Android saja. Dengan catatan, cara ini mungkin tidak akan bekerja di semua jenis HP Android, ya.

Untuk bisa menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP Android bisa memulai dengan masuk ke Pengaturan / Settings > kemudian klik menu Apl > lalu klik pada opsi Aplikasi ganda > terakhir, pilihlah aplikasi yang ingin digandakan. Selesai, sekarang tinggal nikmati aplikasinya saja. Mudah, kan?

Kesimpulan dan Akhir Kata

Jika kamu membutuhkan dua WhatsApp tapi tidak mau menggunakan dua HP, mungkin beberapa cara di atas akan sangat membantu. Namun perlu diketahui juga, untuk mengkloning aplikasi seperti ini dibutuhkan memori yang cukup luas untuk menyimpan file, data, dan aplikasi baru untuk menggandakan WA.

Tapi, kalau tidak mau menggunakan aplikasi bisa cek di pengaturan HP Android dan ikuti cara menggandakan aplikasi lewat sistem UI yang tersedia di Android. Sayangnya, cara tersebut tidak terlalu efektif mengingat tidak semua Android bisa melakukan hal tersebut. Jadi, pilih cara yang memang sesuai dengan kebutuhan saja, ya.

Jika ingin tips lainnya seputar WhatsApp, silakan kunjungi link ini. Dan kalau kalian memiliki saran atau pengalaman menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP Android, silakan ceritakan di kolom komentar, ya. Semoga membantu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here