Kode Bank BCA

Kode Bank BCA – Untuk melakukan proses transaksi pengiriman uang dari bank lain ke bank BCA, maka diperlukan kode bank tersebut. Proses transfer bisa dilakukan menggunakan mesin ATM atau dengan format SMS banking melalui smartphone. Oleh karena itu, sebelum proses transfer dilakukan sebaiknya ketahui terlebih dahulu kode bank BCA yang harus kalian gunakan.

Pasalnya, kode bank merupakan syarat utama untuk melakukan transfer ke Bank Central Asia dari bank yang lain. Tanpa adanya kode bank, maka proses tidak bisa dilakukan dan gagal. Bukan hanya bank BCA saja, melainkan seluruh bank lainnya juga diperlukan kode tertentu untuk melakukan transaksi pengiriman uang sebagai kode identifikasi transaksi.

Kode bank berbeda-beda antara satu sama lain. Perlu kalian ketahui, Bank Central Asia Konvensional serta bank Bca syariah juga memiliki kode yang tidak sama. Hal ini dikarenakan setiap bank bahwa setiap bank memiliki kode identifikasi transaksi yang berbeda. Pastinya transaksi akan gagal jika semua kode bank sama. Karena Algoritma transaksi bank menggunakan kode yang berbeda-beda.

Kode Bank BCA

Kode Bank BCA

Bagi kalian yang belum mengetahui kode BCA saat ini yaitu 014. Kode tersebut berguna untuk melakukan transaksi pengiriman uang dari bank lain sebagai kode. Kalian bisa input kode tersebut di mesin ATM atau format pesan transaksi pengiriman uang di SMS banking yang dipakai.

Para pengguna harus memasukkan kode tersebut pada saat melakukan transaksi pengiriman uang atau transfer dengan bank lain ke Bank Central Asia. Pengantrian panjang pada mesin ATM menjadi hal umum dan tidak bisa dihindari. Oleh karena itu sebaiknya hafalkan kode BCA tersebut sebelum melakukan transfer.

Tentu saja kode 014 dibutuhkan untuk melakukan transaksi dari bank mana saja. Misalnya BNI, BRI, Mandiri, hingga bank-bank lainnya. Ketika kalian melakukan transaksi menggunakan mesim ATM atau SMS Banking bank, maka diperlukan kode bankdi format transaksi pengiriman uang.

Cara Menggunakan Kode Bank BCA

Kode Bank BCA sangat diperlukan untuk melakukan proses transfer uang ke bank lain seperti BRI, Mandiri, BNI dan bank-bank lainnya. Baik menggunakan mesim ATM atau menggunakan SMS Banking kedalam format transaksi transfer yang hendak kalian lakukan. Untuk lebih praktis kalian bisa menggunakan SMS banking dan tanpa harus keluar rumah.

Lantas bagaimana cara menggunakan kode Bank Central Asia untuk keperluan transfer uang? Caranya sangat mudah dan tidak memerlukan proses yang lama. Jika sebagian dari kalian masih belum mengetahuinya, silahkan simak langkah-langkahnya untuk sebagai berikut.

Transfer Menggunakan SMS Banking

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa transaksi banking diperlukan kode bank dan dimasukkan kedalam format transaksi. Misalnya mengirim uang ke bank BCA dari bank mana saja. Kode Bank Central Asia yang harus dimasukkan adalah 014 pada format transaksi.

Tanpa kode bank, proses transaksi pengiriman uang akan gagal dan tidak bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Maka dari pentingnya untuk memasukkan kode bank pada proses transfer uang agar bisa sukses. Ikuti cara-cara dibawah ini untuk memasukkan kode transfer ke bank BCA sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan buka format SMS di ponsel yang kalian punya
  2. Setelah itu buatlah pesan baru untuk mengirim pesan
  3. Lalu ketik SMS TRANSFER (Spasi) Kode Bank BCA dengan nomor rekening tujuan transfer (Spasi) nilai transfer atau nominal pengiriman uang (Spasi) PIN
  4. Misalnya TRANSFER 0148115439076 1000000 123456
  5. Lalu kirim SMS ke 3300 dan tunggu beberapa saat
  6. Selesai

Setelah proses pengiriman berhasil, kalian akan mendapatkan pesan seperti keterangan transaksi sukses. Selain itu, proses transfer akan dikenakan tarif 1000 sampai 1.500 rupiah untuk setiap transaksi yang kalian lakukan. Maka dari itu, pastikan pulsa kalian cukup agar pengiriman uang melalui sms banking bisa berhasil.

Transfer Menggunakan Mesin ATM

Cara selanjutnya adalah menggunakan mesin ATM, ada perbedaan ketika memasukkan kode transfer BCA seperti menggunakan SMS banking seperti tampilan device dan menu didalamnya. Meskipun secara format masih sama yakni kode BCA disertai nomor rekening bank bca. Ada pun cara-cara transfer menggunakan mesim ATM adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan datang ke mesin ATM terdekat
  2. Siapkan kartu ATM dan nomor rekening BCA untuk proses transfer
  3. Setelah itu masukkan kartu ke mesin ATM
  4. Klik bahasa indonesia dan masukkan PIN Kartu atm kalian
  5. Pilih transaksi lainnya >> klik Transfer >> Pilih transfer antar bank
  6. Silahkan masukkan kode 014 disertai dengan nomor rekening BCA yang akan digunakan untuk transfer
  7. Selanjutnya, masukkan nominal transfer pengiriman uang ke bank BCA, lalu tekan Benar
  8. Silahkan lihat kembali secara rinci transaksi kalian
  9. Setelah itu klik YA, maka transaksi akan di proses
  10. Terakhir cetak setruk lalu klik YA
  11. Selesai

Tidak sulit untuk mengirim uang ke bank BCA bukan? Kedua cara diatas bisa kalian terapkan untuk melakukan proses transfer ke bank BCA dari bank lain. Jangan lupa untuk memasukkan kode bank BCA terlebih dahulu agar proses pengiriman uang bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :

Akhir Kata

Sekian saja ulasan tentang Kode Bank BCA yang bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi pengiriman uang dari bank lain ke bank BCA. Silahkan masukkan kode 014 ke mesin atm atau menggunakan SMS banking di smartphone untuk memudahkan kalian melakukan transaksi pengiriman uang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya, terimakasih.

Widia

Leave a Comment