Game Online PUBG Berdampak pada Psikologis Anak

Eksperimen sosial Zenius “Pertanyaan Unik” menjadi viral

game-online-pubg

Upaya pemasaran suatu merek menjadi lebih sukses dan tetap berada di benak orang-orang ketika mereka menjadi viral di media sosial. Selain itu, mereka adalah aspek eksperimen sosial yang memukau partisipasi warga di beberapa kota atau lokasi.

Seperti hastag #Mulaidarimanaja by Zenius, aplikasi pembelajaran online anak negeri yang menghiasi Trending Topic di Twitter dengan 1286 tweet pada Jumat pagi (25 Juni). Beberapa insiden yang direkam secara bersamaan oleh netizen +62 yang mulai muncul di sejumlah kota besar antara lain Jakarta, Bekasi, Semarang, Jogja dan Solo sejak Jumat lalu membuat tagar ini viral.

Serbuan “Pertanyaan Unik” seperti “Apa kepanjangan dari KEPO”, “Berapa besar diskon 70% atau 50% + 20%”, “Apakah Anda sedang bepergian atau sedang bepergian?”, “2% x 4% =?” , terlihat mencolok dipasang pada videotron, billboard, truk, transportasi perkotaan dan kemasan makanan. Berikut adalah fakta yang kami kumpulkan di setiap kota.

Videotron dan Billboard

Ada 1 Videotron (Jakarta) dan 3 Billboard / Baliho (Bekasi, Bandung, Semarang) yang menunjukkan “pertanyaan unik” ini. Lokasi pertama adalah di spot Videotron Menara Sudirman di pusat kota Jakarta. Lokasi terdekat adalah Baliho / Baliho di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, di Jalan Dipatiukur, Bandung dan di Jalan Dr Wahidin, Semarang.

Kertas pembungkus makanan

“Pertanyaan Unik” juga terlihat pada kemasan makanan di Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Medan, Manado dan Makassar. Pengguna internet yang kebetulan membeli makanan seperti gorengan, nasi padang, kopi, dan nasi warteg akan terkejut melihat “pertanyaan unik” seperti, “beli 1 dapat 1, kok dapat 2? “Dicetak di kertas kado

Angkutan kota dan gerbong barang

Warganet yang kebetulan melewati kawasan Bendungan Hilir – Slipi, di pusat kota Jakarta dan sekitarnya, akan menemukan stiker “Pertanyaan Unik” yang ditempel di kaca belakang angkutan kota dan Bajai. Selain itu, pengguna internet yang melintasi Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) dan Jalan Pantura di sekitar Semarang akan melihat “pertanyaan yang jelas” di bagian belakang truk.

Buat kamu yang ingin tahu ada apa dibalik “pertanyaan unik” dari Zenius ini, wartawan di Suara.com (bisa diganti Mas/Bu media) mencoba memindai kode QR di layar videotron. Kemudian link akan diarahkan ke halaman Startdarimanaja.com. Dimana kita diminta untuk menjawab pertanyaan seperti yang ada di layar Videotron dan kita diberikan dua kemungkinan jawaban. Benar atau salah jawaban kami akan dijawab di email kami setelah menjawab beberapa pertanyaan. Berikut beberapa tweet dari Warganet +62 setelah login ke website startdarimanaaja.com

Di tengah maraknya iklan digital di layar gadget kita, videotron dan kemasan makanan yang mengundang eksperimen sosial atau partisipasi manusia akan efektif menarik perhatian pejalan kaki dan masyarakat umum jika dirancang secara kreatif. Bisakah Anda menjawab pertanyaan di sekitar? (*)

Sumber :

Si Bolt

Suka game, suka kopi, suka duit! Banyak belajar hal-hal baru yang menantang diri, anyway blogger newbie here!